google666c8d6933668379.html Bolang Info Loker: Semua Tentang PDF

Monday 2 January 2017

Semua Tentang PDF

Format PDF sangatlah diperlukan dalam berbagai hal

kita sebut saja salah satunya adalah untuk melamar pekerjaan via email, format PDF di butuhkan untuk lamaran via email di karenakan format ini sangatlah kempatible dengan komputer apapun dan versi windows manapun, sehingga format ini sangatlah disukai untuk membuka file

ilovepdf PDF

tidak hanya itu, format PDF juga memiliki kelebihan dalam hal tidak berubah atau bergesernya posisi dan letak dalam suatu dokumen, contohnya pada dokumen berformat Word, dokumen berformat Word yang di simpan dalam Word 2007, lalu ketika di buka kembali dengan versi Word yang lain contohnya Word 2012, maka letak dan posisi huruf serta tulisannya akan bergerak atau bergeser, oleh karena itu dalam hal dokumen lebih di sarankan berformat PDF, dan PDF juga memiliki salah satu situs yang sangat membantu, yaitu situs ilovepdf.com.

artikel terkait
pada situs tersebut banyak sekali peralatan yang berhubungan dengan PDF, disini saya akan menjelaskan apa saja peralatan yang ada pada situs ilovepdf.com, simak penjelasan berikut:

1. Merge PDF (Gabungkan PDF)

pada peralataan ini beberapa PDF dapat di gabungkan, dan posisinyapun dapat kita sesuaikan dengan keinginan kita, alat ini sangat membantu jika kita mempunyai beberapa PDF yang harus di gabungkan, contohnya dalam melamar pekerjaan, kita harus menggabungkan Curiculum Vitae dengan berkas-berkas lain, seperti foto copy ijazah, SKCK, KTP, dan juga Surat Lamaran Bekerja.

2. Split PDF (Pisahkan PDF)

Peralatan ini berguna untuk memisahkan PDF yang sudah terlanjur atau memang sudah tersusun menjadi satu, misal kita harus mengganti salah satu atau beberapa dari isi keseluruhan PDF, dengan alat ini kita dapat memisahkan PDF tersebut, lalu kita menggantinya dengan yang kita inginkan, contohnya, misalkan SKCK kita sudah di perpanjang atau sudah di perbarui, maka kita perlu memisahkan SKCK dan menggantinya dengan SKCK yang baru.

3. Compress PDF (Memadatkan PDF)

Peralatan ini sangat berguna bagi pelmar kerja, karena dengan alat ini, kita dapat menyesuaikan ukuran file menjadi yang di inginkan, karena perusahaan biasanya meminta ukuran file yang berbentuk PDF itu tidak lebih dari 500KB , atau dalam jangkauan 300kb-500kb saja, dengan peralatan ini, misal kita punya file berukuran di atas 3mb pun , dengan feature ini kita dapat mengurangi ukurannya menjadi seperti yang kita inginkan, pada feature ini terdapat 3 pilihan, yaitu: 1 Extreme Compress (memadatkan secara ekstrim), 2 Low Compress (hanya sedikit memadatkan), dan High Quality Compress (memadatkan dengan kompres kualitas tinggi), jika file anda berukuran sangat besar, saya sarankan untuk menggunakan extreme compress, namun jika file anda tidak terlalu besar, maka gunakanlah High Quality Compress.

4. PDF to Word

Peralatan ini adalah peralatan untuk mengubah format dari format PDF ke Word, misalkan ada file yang ingin anda edit di Word anda dapat mengconvertnya dengan menggunakan peralatan ini.

5. PDF to Power Point

Peralatan ini adalah peralatan untuk mengubah format dari format PDF ke Power Point, misalkan ada file yang ingin anda edit di Power Point anda dapat mengconvertnya dengan menggunakan peralatan ini.

6. PDF to Excel

Peralatan ini adalah peralatan untuk mengubah format dari format PDF ke Excel, misalkan ada file yang ingin anda edit di Excel anda dapat mengconvertnya dengan menggunakan peralatan ini.

7. Word to PDF

Peralatan ini adalah peralatan untuk mengubah format dari format Word ke PDF, contohnya misal surat lamaran bekerja atau Daftar Riwayat Hidup yang awalnya berbentuk Word dapat anda ubah ke PDF agar letak dan posisinya tidak berubah.

8. Power Point to PDF

adalah peralatan yang di gunakan untuk mengubah format atau mengconvert format Power Point ke Format PDF, agar presentasi anda dapat tersimpan dengan rapih tanpa perlu khawatir posisi dan letaknya berubah.

9.Excel to PDF

adalah peralatan yang di gunakan untuk mengubah format atau mengconvert format Excel ke Format PDF, agar grafik dan angka-angka yang berada pada Excel tidak terganggu letak dan posisinya.

10. PDF to JPG

adalah peralatan yang di gunakan untuk mengubah format atau mengconvert format JPG ke Format PDF.

11. JPG to PDF

adalah peralatan yang di gunakan untuk mengubah format atau mengconvert format PDF ke Format JPG.

12. Page Numbers (Nomor Halaman)

adalah peralatan yang digunakan untuk memberikan atau membubuhi nomor pada halaman sesuai yang anda inginkan

13. Watermark (Tanda)

adalah peralatan yang digunakan untuk memberikan atau membubuhkan tanda yang anda inginkan, pada PDF.

14 Unlock PDF (membuka kunci PDF)

adalah peralatan yang dapat membantu anda untuk membuka suatu PDF yang terkunci atau di enkripsi dengan password agar bisa di buka atau di unlock.

15. Rotate PDF (Putar PDF)

adalah peralatan yang dapat di gunakan untuk memutar posisi pada PDF, anda dapat memutarnya sampai 360 derajat.

16. I Love IMG

adalah peralatan untuk membantu anda dalam mengedit atau dalam editing suatu gambar.

sekian informasi yang dapat saya berikan , semoga dapat membantu anda dalam menyelesaikan permasalahan anda,

Indahnya Berbagi.

Salam Sahabat Bolang.

No comments:

Post a Comment