google666c8d6933668379.html Bolang Info Loker: December 2016

Thursday, 29 December 2016

Tips Melamar Pekerjaan Via Email

Lowongan pekerjaan tidak hanya berasal dari spanduk atau pun pamflet

tetapi juga ada yang berbentuk informasi digital seperti data, dan informasi tersebut terkadang meminta kita untuk melamar melalui email atau via email

Tips Melamar Pekerjaan Via Email


Simak tips melamar via email berikut ini:

1.Alamat email yang dituju

Alamat email yang dituju sangatlah penting untuk melamar via email karena jika salah satu huruf atau titik saja, lamaran atau CV (Curiculum Vitae) anda tidak akan pernah sampai ke tujuan, jadi pastikan setiap huruf dan tanda titiknya benar, seperti nomer hape, setiap email tujuan serupa tapi tak sama, dan setiap email itu berbeda, jadi catat dan pastikan secara berulang agar lamaran anda sampai ke tujuan.

2. Format CV (Curiculum Vitae)

Format yang saya sarankan untuk lamaran via email adalah bentuk format pdf , karena format pdf sangat kompetible pada semua komputer saat ini, di bandingkan format word yang jika berbeda seri atau tahun, maka di komputer anda mungkin akan terlihat bagus dan rapih, namun di komputer lain akan terlihat berantakan dan kacau, sehingga format pdf lah yang paling bagus untuk melamar pekerjaan via email, jika anda bingung cara mengubah format word ke pdf, simak tips saya yang lain cara mengubah format word ke pdf

artikel terkait:
mengubah format word ke pdf
mendapatkan teman mencari kerja

3.Ukuran CV (Curiculum Vitae)

Di kebanyakan perusahaan menerapkan sebuah aturan yaitu CV pelamar tidak lebih dari 300-500 Byte, dan satu tips dari saya, jika anda memiliki ukuran CV lebih dari ukuran yang telah ditentukan, di harapkan untuk mengkompress ukurannya agar sesuai kriteria, memlalui aplikasi web ilovepdf.com , pilih compressed pdf untuk mengcompress pdf anda agar ukurannya sesuai

compressed

4. Satukan semua dalam 1 file pdf

Pastikan semua lamaran atau CV anda berada 1 file berbentuk PDF,misal: surat lamaran anda berbentuk format word dan lampiran anda berbentuk JPG atau PNG, maka masukan semua lampiran anda ke Ms.Word kemudian convert ke PDF agar semuanya menjadi satu lembar dan satu format PDF.
terus yang mau coba ngirim lamaran via email, silahkan di coba ke pharos group:

recruitment.mitrainsansejahtera@gmail.comcenturyhealty@gmail.com

Artikel Terkait:
Lowongan Kerja Lainnya
Yayasan Penyalur Tenaga Kerja
Tips Tentang Pekerjaan
Artikel Menarik Lainnya

Sekian informasi dari saya, indahnya berbagi

Salam Sahabat Bolang.

Tips Mengubah Format dari Word Ke PDF

Format PDF memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan format Word

contohnya format PDF tidak akan berubah posisi tulisan maupun gambar meski komputer atau laptop yang membuka file tersebut berbeda versi maupun berbeda jenis aplikasi, selama format itu format PDF

artikel terkait
semua hal tentang format pdf

Format PDF juga memiliki kelebihan dibanding Word yaitu file yang berformat PDF tidak dapat di edit ataupun di ubah, kecuali formatnya di ubah terlebih dahulu, namun format PDF juga memili kekurangan yakni tulisan yang tidak jelas akan berubah menjadi gambar saat di convert menjadi word, jadi pastikan tulisan atau kata-kata yang ada di format word itu jelas sebelum di ubah atau di convert kembali menjadi word,

Ada dua cara untuk mengubah format Word manjadi PDF, yaitu:Cara Pertama:


word to pdf


Pada saat menyimpan file word, ubahlah tipe data yang ingin anda simpan, Pada saat anda Klik Save As, pilihlah Save as Type ubahlah menjadi PDF, maka secara otomatis file yang anda inginkan akan menjadi format Word tanpa bersusah payah, lalu bila anda memiliki masalah atau problem dengan cara pertama, saya punya cara yang kedua.

Cara Kedua


word to pdf


Bukalah www.ilovepdf.com , pilihlah Convert Word to PDF, lalu silahkan anda pilih File yang bertype Word yang ingin anda ubah menjadi file PDF, lalu klik Convert, setelah anda selesai mengupload file anda yang berformat word, setelah beberapa detik file anda akan langsung di convert menjadi PDF, lalu anda bisa mendownload file yang sudah di convert dan sudah berubah menjadi berformat PDF, file ini biasanya akan tersimpan di folder download pada komputer atau laptop anda
Sangatlah penting untuk memiliki file berfomat PDF untuk melamar pekerjaan via email, dan jika ukuran file anda masih terlalu besar, maka pada website yang sama anda bisa pilih feature Compressed PDF untuk mengurangi ukuran file anda, saya harap informasi yang saya berikan berguna untuk anda,

Artikel Terkait:
Lowongan Kerja Lainnya
Yayasan Penyalur Tenaga Kerja
Tips Tentang Pekerjaan
Artikel Menarik Lainnya

Indahnya berbagi.

Salam Sahabat Bolang.

Tips Mendapatkan Teman Ngebolang (teman mencari kerja)

Pada zaman sekarang ini mendapatkan teman

untuk menemani dan bersama dalam hal mencari kerja sangatlah penting di karenakan semakin banyak orang semakin percaya diri kita dan semakin banyak informasi yang akan kita dapatkan 

Teman Ngebolang Teman Mencari Kerja

oleh karena itu teman dalam mencari kerja itu sangatlah penting, simaklah tips dan keuntungannya berikut ini:

Kuntungan:

Dalam segi Informasi, pengetahuan dan pengalaman setiap orang memilikinya masing-masing dan akan berbeda di tiap-tiap orang, oleh karena itu semakin banyak orang yang menjadi teman mencari kerja semakin banyak pula informasi yang di dapat, misal si A memiliki informasi mengenai perusahaan Alfa, maka si B memiliki informasi mengenai perusahaan Beta, selain itu pertukaran informasi juga bisa tentang pengalaman bekerja di perusahaan Alfa atau test penerimaan kerja di perusahaan Beta, dan juga bisa bertukar informasi mengenai informasi lowongan pekerjaan terbaru, jadi saya sarankan untuk mencari teman mencari kerja, sebelum anda mencari kerja atau ngebolang.

Kerugian:

Dalam segi kerugian, lebih ke sering dalam hal penipuan, contohnya: misalkan kita sudah janjian sengan seorang teman, dan ternyata mereka tidak datang dan ternyata janji mereka yang mau ikut ngebolang ternyata palsu PHP belaka, ini sangat disesalkan namun memang orang indonesia banyak yang seperti ini dan saya pun beberapa kali bertemu dengan mahluk seperti mereka, lalu penipuan yang kedua adalah memberikan info palsu atau kadaluarsa, tidak semua orang akan memberikan informasi palsu, tapi tetap saja ada kemungkinannya, sehingga harap berhati-hati dan cermati kembali jika mendapatkan informasi dari teman ngebolang.

Tips:

Jika ingin mendapatkan teman ngebolang bergabunglah di Grup Info lowongan pekerjaan, di BBM, Whatsapp atau Grup FaceBook, contohnya:

Grup Bolang FaceBook
Lihat dan pastikan siapa admin atau pengurus di grup tersebut, dan bertanyalah apakah di grup tersebut dalam waktu dekat akan mengadakan ngebolang, atau anda bisa bertanya kepada member dari grup tersebut, kemudian tentukan waktu dan tempat, usahakan bertemu di dekat kompleks yang terdapat banyak perusahaan contohnya: Kawasan Industri Pulogadung, KBN Cakung, Delta Silicon, dll, ini dimaksud untuk memberi keamanan kepada yang akan bertemu dan untuk memudahkan akses agar begitu bertemu bisa langsung bertanya kepada banyak perusahaan yang ada disekitar tempat pertemuan, sehabis ngebolang atau mencari informasi lowongan pekerjaan, usahakan jangan langsung pulang, cari tempat minum atau tempat kongkow terdekat, ini bertujuan agar sesama pencari kerja dapat saling bertukar informasi pekerjaan, dengan posisi sambil beristirahat pikiran akan lebih santai dan terbuka untuk menerima informasi lowongan pekerjaan, jika anda baru pertama kali mencari pekerjaan dan anda tidak terlalu tahu mengenai kondisi jalan, saya sarankan untuk mengajak orang lain yang anda kenal, dan jangan lupa membawa STNK dan SIM karena surat-surat kendaraan sangatlah penting jika anda bertemu dengan polisi di jalan, juga memakai helm tentunya, karena keselamatan anda jauh lebih penting dari pekerjaan apapun.


Salam Sahabat Bolang.

Monday, 26 December 2016

Tips Mengenali Lowongan Yang Sudah Kadaluarsa (Basi)

Akhir-akhir ini banyak kita melihat

spanduk dan pamflet yang berisikan informasi lowongan pekerjaan, namun spanduk dan pamflet itu tidak meyakinkan kita bahwa memang benar ada lowongan pekerjaan pada perusahaan tersebut.


Seorang teman saya yang bekerja sebagai security berinisial (TA) di sebuah perusahaan menuturkan bahwa terkadang para security dan satpamlah yang bertugas untuk menempel atau memasang sebuah pengumuman adanya sebuah lowongan pekerjaan, namun pada saat kuota pekerja terpenuhi dan security tersebut malas melepas kembali spanduk dan pamflet yang telah di pasangnya, sehingga ini kadang menimbulkan pertanyaan bagi para pelamar, di spanduk ada bertuliskan ada lowongan pekerjaan, namun pada saat bertanya pada satpam perusahaan tersebut sudah tidak ada lowongan,
apakah satpamnya yang bohong?
ataukah spanduknya?

maka selanjutnya akan kita bahas mengenai cara mengenali info lowongan pekerjaan yang sudah kadaluarsa atau (basi), simak penjelasannya berikut ini :

1. Perhatikan Spanduk atau Pamflet

Hal yang pertama harus di teliti dan di lihat adalah kondisi spanduk atau pamflet yang di tempel pada perusahaan yang memasang spanduk membutuhkan pekerja, misal:
apakah spanduknya berdebu tebal?
atau spanduknya robek-robek?
ataukah spanduknya kusam dan terlihat lama?
hal-hal seperti itulah yang dapat kita perhatiakan untuk pertama kali pada saat melihat sebuah spanduk yang bertuliskan lowongan pekerjaan, karena perlu diketahui untuk membuat sebuah spanduk itu kusam, kotor dan berdebu di butuhkan waktu berbulan-bulan, sementara untuk memenuhi kuota pekerja pada sebuah perusahaan hanya di butuhkan waktu yang paling lama sekitar 2 atau 3 bulan saja, karena itu kita harus sangat mencermati spanduk sebelum melamar atau menaruh CV (Curiculum VItae) kita pada perusahaan tersebut.

2. Bertanyalah pada orang di sekitar

Bertanya dan mengkonfirmasi kepada orang disekitar akan lebih efektif dibandingkan bertanya langsung kepada satpam perusahaan tersebut, jika dari awal kita sudah melihat spanduk yang berisi lowongan pekerjaan tersebut terlihat kusam dan kotor, hal ini juga dapat menghindari kita dari kasus penipuan, karena jika perusahaan tersebut sudah terkenal dengan penipuannya, maka dengan mengkonfirmasi atau bertanya dengan orang di sekitar kita dapat menambah pengetahuan terhadap lowongan pekerjaan tersebut, utamakan bertanya dengan orang disekitar dahulu sebelum bertanya dengan satpamnya, mungkin ini sering diabaikan, karena memang akan lebih praktis bertanya langsung dengan satpam tersebut, namun akan lebih efektif dan dapat menambah keyakinan kita terhadap lowongan pekerjaan tersebut jika kita sudah bertanya-tanya dengan orang di sekitar.

3. Konfirmasikan lowongan tersebut dengan satpam perusahaan yang bersangkutan

yang terakhir dan yang paling penting adalah bertanya dengan satpam perusahaan tersebut secara langsung, karena keputusan terakhir ada tidaknya suatu lowongan pekerjaan berada pada satpam tersebut, namun jika saat kita bertanya dan satpam tersebut menjawab tidak ada lowongan, maka saya sarankan untuk tidak menaruh CV anda disana karena biasanya sebuah perusahaan yang sudah menempel spanduk lowongan kerja pasti sudah penuh dengan pelamar lain, karena membuat sebuah CV itu membutuhkan uang, saya sarankan anda mencari informasi lowongan pekerjaan yang lain dari pada anda tetap memaksakan ingin menaruh CV anda disana

sekian informasi yang bisa saya berikan, indahnya berbagi.

Artikel Terkait:

Indahnya Berbagi.

Salam Sahabat Bolang.

Sunday, 25 December 2016

Lowongan Kerja Yamaha Motor Manufacturing Indonesia

Yamaha berdiri di Indonesia sejak 1974

memberikan kontribusi yang besar dalam penyediaan alat transportasi kendaraan roda dua, dengan standar kualitas yang tinggi disertai pelayanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total jaringan lebih dari 3.000 dealer dan bengkel. Yamaha Indonesia memiliki perjalanan dan pengalaman yang panjang dalam memproduksi dan melayani masyarakat Indonesia. Yamaha Indonesia secara terus menerus melakukan inovasi terhadap produk, proses produksi maupun pelayanan yang selalu berorientasi terhadap keinginan dan kepuasan pelanggan serta komunitas sebagai prioritas utama perusahaan.


Kunci sukses Yamaha adalah memiliki ciri khas unik dan menjadi pelopor dalam inovasi yang melebihi keinginan pelanggan, dengan tujuan masa mendatang yang lebih baik berdasarkan semangat Semakin di Depan. Yamaha Indonesia sebagai perusahaan besar multinasional, memiliki cita-cita untuk menjadi perusahaan unggul yang terus tumbuh berkelanjutan melalui inovasi berdasarkan pengalaman yang menyenangkan untuk menciptakan kesejahteraan dan memperkaya kehidupan masyarakat.

Berdasarkan hal itu, Yamaha Indonesia selalu berusaha menciptakan produk bermutu tinggi yang dapat meningkatkan taraf hidup, keamanan, kenyamanan, dan kebanggaan bagi seluruh karyawan, pelanggan, masyarakat, dan mitra kerja. Kami selalu berusaha menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dengan mengutamakan komunikasi serta pengembangan pengetahuan, keahlian, kemampuan, sikap, perilaku yang penuh rasa bangga dalam usaha mengingkatkan pertumbuhan bisnis yang sehat dan menguntungkan secara berkelanjutan yang meliputi kuantitas&kualitas.


Di Yamaha Indonesia, karyawan dapat merasakan pengalaman kerja luar biasa didalam budaya kerja yang ber-Komitmen, Inovatif, memiliki Integritas, mampu menghadapi Tantangan, serta kerjasama Tim yang hebat.

Lowongan Kerja Yamaha Motor Manufacturing Indonesia


YAMAHA INDONESIA MOTOR MANUFACTURING


Jl. DR. KRT. Rajiman Widyodiningrat - (Jl. Raya Bekasi Km 23) Pulo Gadung, 
Jakarta 13920, Indonesia
Tel. (021) 2457-5555, 461-8000 (Hunting)

Segera daftarkan diri anda untuk menjadi bagian dari TIM YAMAHA, dengan cara mengisi data diri pada link berikut ini:

OPERATOR MANUFACTURING

Kami membuka kesempatan untuk lulusan terbaik dari SMU/SMK Sederajat, untuk bergabung bersama kami sebagai Operator di bagian produksi dan di bagian lain yang tidak berhubungan langsung dengan proses produksi.

A. Kriteria Umum :
Usia 18-20 tahun
Tidak pernah bekerja sebelumnya di PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.
Belum pernah menikah dan tidak sedang hamil
Pendidikan : SMU/ SMK diutamakan jurusan Mesin / Otomotif / Listrik / Elektro.
Dengan nilai raport rata-rata 6
Lulusan 3 tahun terakhir dan tidak sedang menjalani perkuliahan
B. Kriteria Fisik :
Tinggi badan laki-laki min.160 & wanita min. 158cm, dengan berat badan ideal
Tidak memiliki kelainan mata (minus/plus/butawarna)
Pria : rambut rapi (maksimal panjang rambut 2 cm), Wanita : rambut rapi
Pria & Wanita : tidak bertato& tindik di telinga (khusus wanita : tindik >1 pasang)
Memiliki semua bagian tubuh lengkap (tidak ada cacat tubuh)
C. Kriteria Sikap & Perilaku :
Memiliki semangat untuk bekerja, mau belajar, mampu bekerja di bawah tekanan, bersedia untuk bekerja lembur dan atau shift , sopan, jujur, tidak emosional .Tidak pernah terlibat narkoba, minuman keras, tindak kriminal, dan asusila.

Persyaratan Umum (Untuk S1 dan D3) :
Usia maksimal 26 tahun dengan minimum IPK 3.00
Menguasai aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point)
Mampu berbahasa Inggris aktif secara lisan & tulisan
Mampu bekerja dengan baik secara mandiri ataupun tim
Belum pernah mengikuti proses rekrutmen di PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.
Memiliki ketertarikan pada dunia otomotif roda dua

ADMINISTRASI - TEMPORARY

Wanita, D3 Akuntansi / Administrasi
Teliti dan jujur
Memiliki minat pada bidang administrasi
Penempatan Bogor

Tugas dan Tanggung Jawab
Menangani aktivitas yang berhubungan dengan proses administrasi serta melakukan pengelolaan dan pemeliharaan data.

LOGISTIC OPERATION
Pria, D3 Logistic/Management Industri/Komputer/Teknik 
Memahami supply chain, logistic & pergudangan serta menguasai komputer 
Fresh graduate dipersilahkan melamar

Tugas dan Tanggung Jawab
Membuat Shiping Instruction
Membuat surat jalan pengiriman sepeda motor
Mengumpulkan data untuk Membuat laporan-laporan aktivitas Logistic Operation DC/Depo.

MARKETING BUSINESS DEVELOPMENT


Pria, S1 Teknik Industri / Manajemen / Bisnis
Memiliki SIM A
Memiliki minat yang kuat pada bidang marketing
Mempunyai kemampuan analisa yang tinggi
Bersedia melakukan perjalanan dinas keluar kota
Bersedia untuk penempatan di seluruh wilayah Indonesia

Tugas dan Tanggung Jawab
Membuat konsep dan strategi penanganan kegiatan marketing, pengembangan bisnis jaringan penjualan YAMAHA, serta melakukan analisa penjualan dan distribusi yang berorientasi pada tercapainya kepuasan pelanggan motor YAMAHA

PRODUCTION CONTROL

Pria , S1 Teknik Industri
Tertarik dengan pembuatan rencana produksi
Mampu membaca dan mengolah data terkait dengan rencana produksi
Memiliki kemampuan analisa yang tinggi
Penempatan : Jakarta

Tugas dan Tanggung Jawab
Bertanggung jawab terhadap perencanaan serta kapasitas produksi.
 Melakukan pengecekan ketersediaan material produksi berdasarkan permintaan.
Melakukan control terhadap hasil dari rencana produksi yang telah berjalan.

DATA ANALYST
Wanita , S1 Statistika 
Memiliki kemampuan analisa yang baik
Memiliki minat yang kuat di bidang pengolahan data
Dapat mengaplikasikan pengolahan data statistik dengan SPSS atau software sejenis
Penempatan : Pulo Gadung

Tugas dan Tanggung Jawab
Melakukan analisa data terhadap data forecast sales, simulasi alokasi, ratio stock, demand & share untuk masing-masing jaringan bisnis Yamaha.

FINANCE (penempatan : Medan)
- Wanita, S1 Akuntansi / Finance
- Mempunyai kemampuan analisa yang tinggi
Diutamakan yang berdomisili di kota Medan. 

Tugas dan Tanggung Jawab
- Menjalankan dan memonitor tagihan aktifitas dealer
- Konfirmasi dan colect proposal aktifitas dealer
- Penanganan dan follow up aktivitas operasional keuangan, juga menangani cash flow dan budget control.

QUALITY ANALYSIS
Pria, S1 Teknik Industri / Teknik Mesin
Memiliki kemampuan analisa dan komunikasi Bahasa Inggris yang baik
Penempatan Jakarta Timur (Pulo Gadung)

Tugas dan Tanggung Jawab
Membuat rencana evaluasi perubahan process seperti penambahan mold.
Melakukan analisa saat ditemukan masalah saat rencana evaluasi.
Menerima, melakukan evaluasi dan menetapkan pengajuan special dari supplier dan manufacturing

INTERNAL AUDIT
Wanita, S1 Akuntansi
Lebih diutamakan untuk pelamar yang memiliki pengalaman kerja sebagai auditor
Memiliki kemampuan analisa & ketelitian yang tinggi

Tugas dan Tanggung Jawab
Melakukan inspeksi, analisa, verifikasi, evaluasi dan memastikan efektifitas dari pengendalian internal (internal control) Perusahaan, dalam rangka mencapai tujuan Perusahaan.

QUALITY HEALTH SAFETY ENVIRONMENT (QHSE)
- Pria / Wanita , S1 Teknik Industri / Lingkungan / Manajemen
- Memiliki ketertarikan mengenai ISO dan audit
- Bersedia bekerja di lapangan produksi maupun office
- Memiliki kemampuan menggunakan software adobe photoshop
- Memiliki pengetahuan seputar mesin produksi

Tugas dan Tanggung Jawab
Memantau perubahan dan pembaharuan terkait dokumen Mutu
Kontrol pelaksanakan di lapangan terkait program implementasi Sistem Manajemen Mutu
Memberikan pelatihan terkait dengan sistem manajemen di internal perusahaan

Artikel Terkait:
Lowongan Kerja Lainnya
Yayasan Penyalur Tenaga Kerja
Tips Tentang Pekerjaan
Artikel Menarik Lainnya

Indahnya Berbagi.

Salam Sahabat Bolang.

Lowongan Kerja Lazada Express

Bagi anda yang saat terbiasa dan menyukai pekerjaan lapangan

terbuka kesempatan untuk melamar lowongan di Lazada sebagai kurir Lazada Express. Salah satu syarat utama tentu saja anda harus memiliki kendaraan sendiri baik motor ataupun mobil dengan kriteria sebagai berikut.
Mempunyai Kendaraan Motor / Mobil dengan syarat:
Tidak dimodifikasi
Spion lengkap dan standar
Knalpot standar tidak dimodifikasi

Lowongan Kerja Lazada Express

Persyaratan Umum:

Tidak ugal ugalan ( Safety riding saat berkendara )

Gaji yang diterima untuk motor Rp 175.000/hari*
Gaji yang diterima untuk mobil Rp 367.000/hari

Kirim 25 paket perhari, Jika lebih dari 25 maka akan mendapatkan insentif. Uang perhari tersebut sudah termasuk semua oprasional seperti:
Uang bensin
Pulsa
Kehadiran
Simlusi Pendapatan

Motor:
Pendapatan Perbulan = upah perhari x Jumlah hari kerja= Rp 175.000 x 25 = Rp 4.375.000*

Mobil:
Pendapatan Perbulan = upah perhari x Jumlah hari kerja=
Rp 367.000 x 25 = Rp 9.175.000*
Pendapatan diatas belum termasuk insentif paket dan bonus tahunan alias itu pendapatan minimal.
Kirim CV + Scan SIM Anda ke:
email:  icm.lex@lazada.co.id*

Melihat potensi pendapatan yang dapat diperoleh  diatas tentu sangat menarik bukan. Nah untuk anda yang tertarik dan berminat melamar lowongan kerja kurir Lazada Express langsung saja anda dapat mengirimkan CV dan Scan SIM melalui email yang tertera diatas. Anda juga bisa menghubungi nomor kontak yang ada diatas untuk menanyakan informasi lainnya yang anda butuhkan.

-Selanjutnya jika Anda mendapat panggilan untuk wawancara jangan lupa untuk menyiapkan dan membawa dokumen yang dibutuhkan berikut ini:
CV / Lamaran Kerja
Fotocopy SIM (Surat Ijin Mengemudi)
Fotocopy STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)
Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
Fotocopy SKCK (Surat Keterangan Cakap Kelakuan) dari Kepolisian
Pas Foto

Alamat Kantor:

Jakarta:
Jalan Tomang Raya
( di bawa flyover tomang sederet dengan sekolah Trinity International School dan BCA )

Bekasi:
Jalan Kinan No. 20
Cut Muthia
Berpatokan Hotel Merapi Merbabu
Daan Mogot:
Jalan Daan Mogot KM 18

Bintaro:
Jalan H Rasam No 11 atau
Jalan lio Garut No 11
Parigi Graha Bintaro
Jakarta Selatan

Cakung:
Jalan Inspeksi Kirana
Nagrak
Cakung Drain Cilincing

Cimanggis atau Malatex:
Jalan Raya Bogor KM 30
Diantara Mall dan Giant Cimanggis
Sebelum Pom Bensin
Patokannya Pergudangan Malatex

KEMANG:
Kemang Timur 3 No 2A

Jangan lupa juga untuk membawa dokumen asli sebagai verifikasi data hanya untuk diperlihatkan saja
Untuk penempatan akan disesuaikan dengan domisili

Artikel Terkait:

Indahnya Berbagi

Salam Sahabat Bolang.

Saturday, 24 December 2016

Tips Mengecek Informasi Lowongan Pekerjaan

Pada zaman dimana informasi dapat dengan mudah dan cepat diperoleh seperti sekarang ini

kehati-hatian sangatlah dibutuhkan dalam memilih informasi yang benar dan valid.

Tips Mengecek Informasi Lowongan Pekerjaan


Informasi tentang lowongan pekerjaan yang kita dapatkan haruslah kita cermati dan kroscek dengan sebaik-baiknya agar kita tidak terjebak berita lowongan kerja palsu apa lagi lowongan pekerjaan yang berkedok penipuan, mohon teman-teman bolang lebih berhati-hati dalam memilah dan memlilih info lowongan kerja, terutama yg tidak menjelaskan secara detail contohnya:

1. Alamat lengkap perusahaan

Alamat perusahaan yang memberikan informasi lowongan pekerjaan wajiblah ada agar para calon karyawannya mengetahui letak posisi dimana perusahaan tersebut berada dan mengetahui jika perusahaan itu memang benar adanya dan bukan perusahaan yang asal jadi atau palsu, suatu lowongan pekerjaan yang tidak mencantumkan informasi alamat perusahaan sungguh sangat patut untuk di curigai kebenaranya, karena dengan alamat perusahaan, kita sebagai calon pelamar dapat memverifikasi letak perusahaan tersebut dengan aplikasi Google Maps, dan jika memang benar adanya kalo perusahaan tersebut ada, keyakinan kita terhadapa lowongan tersebut akan semakin tinggi dan niat kita untuk melamar pekerjaan pun akan semakin besar.

2. Divisi atau bagian mana saja yg sedang membutuhkan pekerja

Dengan mengetahui Divisi atau bagian mana yang membutuhkan pekerja, kita sebagai calon pelamar dapat mengetahui spesifikasi calon karyawan yang bagaimanakah yang di butuhkann oleh perusahaan tersebut, dan jika memang kita mengetahui tentang Divisi tersebut sudah pasti kita dapat mengecek dan memverifikasi apakah benar divisi tersebut membutuhkan pekerja dengan spesifikasi tersebut, dan jika divisi tersebut tidak sesuai dengan perusahaan yang memberikan informasi lowongan pekerjaan, maka kita patut bertanya-tanya dan mencari kebenarannya lebih detail untuk memvalidasi kebenaran lowongan pekerjaan tersebut.

3. Gaji/Upah yang di terima


Dengan mengetahui gaji/upah yang diterima kita dapat mengetahui berapa UMP yang harusnya perusahaan itu berikan dengan membandingkan alamat lokasi perusahaan tersebut berdiri (lihat No.1) dan jika UMP sesuai dengan UMP lokasi tersebut maka sudah pasti dapat diyakinkan memang informasi lowongan yang kita terima memang benar valid, namun jika UMP yang di berikan tidaklah sama dan bahkan terpaut jauh, maka kita patut bertanya-tanya kenapa bisa UMP perusahaan tersebut terpaut jauh? apakah perusahaan tersebut kecil? atau bahkan bonavide? atau mungkin penipuan? anda sendiri yang dapat menentukannya. 

4. Jenis Pekerjaan yang akan di kerjakan


Jika jenis pekerjaan dan bidang pekerjaan pada perusahaan tersebut tidak cocok atau tidak singkron, patutlah kita bertanya-tanya bagimana mungkin lowongan itu bisa benar adanya? contohnya: sebuah perusahaan yang bergerak dibidang distribusi(distributor) tidaklah mungkin memberikan informasi lowongan pekerjaan untuk mencari lowongan pekerjaan sebagai operator mesin, terkadang untuk menilai suatu kebenaran informasi, cukup hanya dengan logika saja tanpa perlu berpikir terlalu kritis, dan di butuhkan juga kecermatan dalam membaca dan mencari informasi, dan usahakan selalu verifikasikan lowongan yang anda dapat ke Google, apakah benar perusahaan dengan jenis pekerjaan tersebut membutuhkan pekerja dengan kriteria yang lain.

5. Kelengkapan Tunjangan seperti: BPJS,transport,uang lembur

Dengan mengetahui tunjangan dan BPJS, kita dapat mengetahui seberapa bonavide kah perusahaan yang memberikan informasi lowongan pekerjaan, jika perusahaan tersebut memang benar-benar bonavide, maka tidak diragukan lagi dengan tunjangan yang akan diberikan pasti akan sangat lengkap dan berkualitas, dan berbanding terbalik dengan perusahaan kecil yang hanya akan mampu memberikan tunjangan atau bahkan tidak memberikan tunjangan sama sekali, dan disinilah logika anda teruji lagi, jika anda merasa perusahaan yang memberikan info itu kecil, maka logikanya tunjangan yang akan anda dapat seadanya, juga sebaliknya.

6. Mess

 jika mendapat mess harap untuk tidak membayar uang mess karena mess itu wajib perusahaan yang menyediakan. dan perhatikanlah jarak antar mess dan lokasi anda bekerja, apakah terlampau jauh kah? atau dekat? jika terlampau jauh anda patut curiga, karena umumnya perusahaan akan menyediakan mess untuk para karyawannya sedekat mungkin agar para karyawannya tidak terlambat untuk bekerja dan juga untuk memudahkan mobilitas para karyawanya, tetapi jika anda sudah melihat tempat anda bekerja, anda harus menghilangkan keraguan itu, karena mungkin memang ada beberapa alasan jika mess anda di tempatkan jauh dari tempat anda bekerja.

7. Jika di haruskan membayar

jika anda di haruskan membayar untuk memperoleh suatu pekerjaan maka bayarlah dengan uang gajian anda di perusahaan tersebut, jangan membayar terlebih dahulu, karena jika anda di haruskan membayar terlebih dahulu maka kemungkinan besar itu adalah suatu modus penipuan dan anda haruslah berhati-hati dengan hal itu, dan jika pelaku penipuan tidak mendapatkan uang, maka sasaran berikutnya yang akan dia incar adalah Handphone atau Smartphone anda, usahakan jika memang anda diharuskan membayar dengan nominal yang cukup besar, katakanlah anda akan membayar setelah anda gajian

8.Modus menahan ijazah

jika ijazah anda ditahan dan tidak ada niatan pelaku untuk mengembalikan ijazah anda, sebaiknya anda melaporkannya kepada pihak yang berwajib(kepolisian), namun jika penahanan ijazah dilakukan dengan syarat semisal agar anda tidak kabur saat bekerja, mungkin anda patut mempertimbangkannya, dengan perjanjian yang ditentukan, semisal penahanan hanya berlangsung selama 1 minggu atau lainnya, dan jika perusahaan mencurigakan, dan anda juga merasa ragu sebaiknya anda tidak memberikan ijazah anda untuk dilakukan penahanan.

sekian informasinya, lebih bijaklah dalam memperoleh dan mengolah informasi sahabat-sahabat bolang
salam sukses semoga cepat mendapat pekerjaan, aamiin.

Salam Sahabat Bolang.