google666c8d6933668379.html Bolang Info Loker: Tips Mengenali Lowongan Yang Sudah Kadaluarsa (Basi)

Monday, 26 December 2016

Tips Mengenali Lowongan Yang Sudah Kadaluarsa (Basi)

Akhir-akhir ini banyak kita melihat

spanduk dan pamflet yang berisikan informasi lowongan pekerjaan, namun spanduk dan pamflet itu tidak meyakinkan kita bahwa memang benar ada lowongan pekerjaan pada perusahaan tersebut.


Seorang teman saya yang bekerja sebagai security berinisial (TA) di sebuah perusahaan menuturkan bahwa terkadang para security dan satpamlah yang bertugas untuk menempel atau memasang sebuah pengumuman adanya sebuah lowongan pekerjaan, namun pada saat kuota pekerja terpenuhi dan security tersebut malas melepas kembali spanduk dan pamflet yang telah di pasangnya, sehingga ini kadang menimbulkan pertanyaan bagi para pelamar, di spanduk ada bertuliskan ada lowongan pekerjaan, namun pada saat bertanya pada satpam perusahaan tersebut sudah tidak ada lowongan,
apakah satpamnya yang bohong?
ataukah spanduknya?

maka selanjutnya akan kita bahas mengenai cara mengenali info lowongan pekerjaan yang sudah kadaluarsa atau (basi), simak penjelasannya berikut ini :

1. Perhatikan Spanduk atau Pamflet

Hal yang pertama harus di teliti dan di lihat adalah kondisi spanduk atau pamflet yang di tempel pada perusahaan yang memasang spanduk membutuhkan pekerja, misal:
apakah spanduknya berdebu tebal?
atau spanduknya robek-robek?
ataukah spanduknya kusam dan terlihat lama?
hal-hal seperti itulah yang dapat kita perhatiakan untuk pertama kali pada saat melihat sebuah spanduk yang bertuliskan lowongan pekerjaan, karena perlu diketahui untuk membuat sebuah spanduk itu kusam, kotor dan berdebu di butuhkan waktu berbulan-bulan, sementara untuk memenuhi kuota pekerja pada sebuah perusahaan hanya di butuhkan waktu yang paling lama sekitar 2 atau 3 bulan saja, karena itu kita harus sangat mencermati spanduk sebelum melamar atau menaruh CV (Curiculum VItae) kita pada perusahaan tersebut.

2. Bertanyalah pada orang di sekitar

Bertanya dan mengkonfirmasi kepada orang disekitar akan lebih efektif dibandingkan bertanya langsung kepada satpam perusahaan tersebut, jika dari awal kita sudah melihat spanduk yang berisi lowongan pekerjaan tersebut terlihat kusam dan kotor, hal ini juga dapat menghindari kita dari kasus penipuan, karena jika perusahaan tersebut sudah terkenal dengan penipuannya, maka dengan mengkonfirmasi atau bertanya dengan orang di sekitar kita dapat menambah pengetahuan terhadap lowongan pekerjaan tersebut, utamakan bertanya dengan orang disekitar dahulu sebelum bertanya dengan satpamnya, mungkin ini sering diabaikan, karena memang akan lebih praktis bertanya langsung dengan satpam tersebut, namun akan lebih efektif dan dapat menambah keyakinan kita terhadap lowongan pekerjaan tersebut jika kita sudah bertanya-tanya dengan orang di sekitar.

3. Konfirmasikan lowongan tersebut dengan satpam perusahaan yang bersangkutan

yang terakhir dan yang paling penting adalah bertanya dengan satpam perusahaan tersebut secara langsung, karena keputusan terakhir ada tidaknya suatu lowongan pekerjaan berada pada satpam tersebut, namun jika saat kita bertanya dan satpam tersebut menjawab tidak ada lowongan, maka saya sarankan untuk tidak menaruh CV anda disana karena biasanya sebuah perusahaan yang sudah menempel spanduk lowongan kerja pasti sudah penuh dengan pelamar lain, karena membuat sebuah CV itu membutuhkan uang, saya sarankan anda mencari informasi lowongan pekerjaan yang lain dari pada anda tetap memaksakan ingin menaruh CV anda disana

sekian informasi yang bisa saya berikan, indahnya berbagi.

Artikel Terkait:

Indahnya Berbagi.

Salam Sahabat Bolang.

No comments:

Post a Comment